Saturday, April 29, 2017

Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah

Cara keramas yang baik agar rambut sehat dan indah - Apakah yang biasa anda lakukan pada saat akan keramas? Dengan membasahi rambut, memakai shampo dan kemudian membilasnya, ternyata itu belum cukup untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dengan maksimal.
Menurut penuturan dari professional hair stylist and founder Drybar, Ali Webb mengungkapkan bahwa anda tidak harus melakukan keramas setiap hari karena pada kenyataannya setiap jenis shampo mengandung bahan kimia dan jika terlalu sering menggunakannya tidak baik pula untuk kesehatan rambut dan kulit kepala anda.  

Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah

Cara Keramas Yang Baik Agar Rambut Sehat Dan Indah

Dari beberapa jenis rambut dan kulit kepala, hanya bagi yang memiliki kulit kepala berminyak dan rambut lepek yang disarankan untuk melakukan keramas setiap hari. Begitu dengan orang yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang berketombe. Hal ini dikarenakan, dari sebagian produk shampo ternyata dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala anda menjadi kering.
Nah, setelah anda mengetahui seberapa sering anda keramas, sekarang saatnya anda untuk mengetahui bagaimana cara melakukan keramas dengan dengan baik dan benar. Penasaran bagaiman caranya? Simak informasinya berikut ini.
1.    Basahi rambut dengan menggunakan air hangat
Cara keramas yang baik yaitu dengan membasahi terlebih dahulu rambut anda dengan menggunakan air hangat, ini bertujuan agar kutikula pada kulit kepala dapat terbuka, sehingga kotoran yang menempel pada kulit kepala dapat dibersihkan dengan maksimal.
2.    Menggunakan konditioner terlebih dahulu
Jika anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya gunakan terlebih dahulu konditioner pada ujung dan batang rambut secara merata. Setelah itu, baru anda dapat menggunakan shampoo untuk keramas. Tetapi jika rambut anda pendek, maka anda dapat menggunakan konditioner setelah anda melakukan keramas. Tapi ingat, bersihkan konditioner hingga tidak tersisa dan menempel pada kulit kepala anda.
3.    Keramas hingga berbusa
Pada saat melakukan keramas, anda tidak perlu menggosok kulit kepala terlalu keras, cukup dengan menggosok dan memijat kulit kepala dengan lembut, karena jika terlalu keras dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan pada bagian ujung rambut akan mudah rapuh.
4.    Cukup satu kali
Walaupun ada beberapa jenis produk shampo yang menganjurkan untuk keramas dua kali, tetapi menurut para ahli hal ini tidak perlu dilakukan jika rambut anda tidak berminyak atau kotor setelah melakukan olahraga.
5.    Bilas dan bersihkan dengan air dingin
Setelah anda selesai keramas, sebaiknya anda bersihkan dengan menggunakan air dingin. Dengan air dingin dapat mendorong kutikula agar menutup kembali setelah tadi dibasahi dengan air hangat. 

Dengan bagitu, pada gilirannya dapat menjadikan kulit kepala dan rambut anda lebih bersih. 
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai tips cara keramas yang baik dan benar, ikuti terus update tips kecantikan alami dari kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment